Iklan

9 Cara Mengatasi & Setting Tower Of Fantasy Agar Tidak Lag Dan Patah Patah 2022 Di HP Kentang

Admin
Senin, September 12, 2022 WIB Last Updated 2022-09-12T03:09:54Z
Baca Juga

Cara Mengatasi & Setting Tower Of Fantasy Agar Tidak Lag Dan Patah Patah 2022 Di HP Kentang - Ada beberapa orang termasuk yang memainkan game Power of Fantasy mengalami masalah frame drop bahkan patah-patah ketika memainkan gamenya. 


Jadi sebenarnya Masalah ini tidak hanya dialami oleh user HP kentang saja tetapi parahnya juga dialami oleh pemainnya menggunakan device dengan spesifikasi tinggi.  


Cara Setting Tower Of Fantasy Agar Tidak Lag Dan Patah-Patah
Cara Setting Tower Of Fantasy Agar Tidak Lag Dan Patah-Patah 

Hal yang sering di alami gameplay dari game ini terlihat patah-patah yang Padahal pengguna menggunakan HP dengan chipset yang berkecepatan tinggi. Nah penyebab paling masuk akal kenapa game tower of Fantasy ini bisa nge-lag atau frame drop adalah karena adanya rendering gamenya yang kurang optimal alias lambat. Dan juga beberapa objek di sekitar yang bergerak secara bersamaan sehingga kita akan mengalami yang namanya frame drop karena hal tersebut meskipun device kita sudah kuat untuk memainkan game berat. 


Nah di sini admin akan memberikan cara setting tower of fantasy untuk mengatasi frame drop atau patah-patah. Tetapi perlu diingat cara yang diberikan ini hanya sebatas untuk mengurangi lag nya saja karena masalah frame drop ini berasal dari dalam gamenya bukan dari devices kalian. 


Jadi ada dua cara yang bisa kalian lakukan yaitu dengan mengubah settingan dalam gamenya dan yang kedua dengan menggunakan opsi pengembang. 


Bertikut 9 Cara Mengatasi dan Setting Tower Of Fantasy Agar Tidak Lag Dan Patah-Patah


1. Setting Grafik Dalam Game


Cara mengatasi tower of fantasy lag atau patah-patah bisa Anda lakukan dengan cara setting grafik game. Nah disni silahkan pergi ke pengaturan game kemudian pilih di menu tampilan dan pengaturan layar.


Nah untuk settingan dalam gamenya di sini admin menggunakan settingan mulus atau rendah soalnya settingan paling rendah ini bisa mengurangi frame drop pada gamenya. 


2. Setting Frame (FPS) 


Selanjutnya kamu juga bisa setting tower of fantasy dengan mengubah frame ke yang lebih besar agar pemerosesan gamenya tidak terlalu patah-patah. Silahkan matikan resolusinya dan ubah ke normal dan framenya kalian setting ke 30/60 FPS.


Soalnya jika framenya terlalu rendah Ya sama aja pasti bakalan ngelag, dengan catatan grafiknya nggak bakalan sebagus yang settingan high. 


Tetapi jika kalian ingin mendapatkan visual yang sedikit detail dan enggak burik nah kalian bisa ubah aja ke setingan seimbang dan otomatis semua settingan akan berubah ke medium dengan catatan settingnya atau Shadow tetapi matikan untuk mengatasi adanya frame drop. 


3. Menonaktifkan Beberapa Efek Visual Yang Ada Di Menu Pengaturan Lainnya


Cara setting tower of fantasy agar tidak lag berikutnya adalah mematikan beberapa pengaturan visual yang ada. Caranya silahkan masuk ke bagian lainnya. Di sini yang bisa di matikan adalah tampilan title dan nama pada karakter dan musuh. 


Lalu juga semua tampilan efek visual yang ada pada gamenya soalnya penyebab mengapa game itu bisa ngeframe adalah karena banyaknya tampilan visual efek yang muncul secara bersamaan juga seperti teks visual atau efek yang lainnya. Sehingga lebih baik nonaktifkan saja untuk mengatasi adanya lag pada gamenya. 


4. Setting di Opsi Pengembang HP


Cara berikutnya yaitu dengan mengaktifkan opsi pengembang di HP kalian lalu masuk ke opsi tersebut. Kemudian aktifkan paksa rendering GPU dan aktifkan mode 4X MSAA. Tujuannya agar GPU device kalian bisa lebih optimal lagi untuk merender setiap visual yang ada di game berat apapun khususnya game yang bertype open-world seperti Tower of fantasy.


4. Bermain Game Menggunakan Coller


Hal yang menyebabkan HP kita lag saat bermain game Tower of Fantasy biasanya karena HP kita panas sehingga kinerja processor jadi menurun sehingga grafik jadi patah-patah.


Oleh sebab itu kamu bisa menggunakan pendingin HP menggunakan coller yang bisa Anda dapatkan di marketplace.


5. Menutup Aplikasi Yang Tidak Di Gunakan


Semakin banyaknya aplikasi yang aktif di latar belakang maka akan semakin berat HP kita dalam memproses data. Maka dari itu kamu bisa menutup aplikasi saat memainkan game tower of fantasy agar tidak lag dan patah-patah saat dimainkan.


6. Membersihkan Penyimpanan Internal


Semakin banyaknya sampah yang ada di smartphone apalagi HP kentang maka akan semakin sempit proses akses data. Sehingga ini juga bisa menjadi permasalahan kenapa game tower of fantasy lag. 


Caranya silahkan masuk ke file explorer kemudian cari file yang tidak di gunakan lagi. Atau kamu juga bisa menghapus file-file sampah bekas aplikasi yang tidak di gunakan.


7. Menggunakan Unstuck Button


Tombol Unstuck bertindak sebagai tombol yang sangat penting di Tower of Dreams yang membantu orang-orang yang memiliki masalah dengan laptop mereka. Unstuck Button dapat sementara berhenti bermain game yang terus menjadi rusak. Hal ini berguna untuk memulai kembali permainan yang terlambat.


Unstrung Button adalah tombol khusus yang muncul di banyak permainan. Ini terletak di banyak permainan populer.


Untuk cepat memulai antarmuka pengguna grafis (UI) yang memulai Menara Fantasi. Jika itu terjadi, sepanjang waktu ketika permainan mulai menunda, hanya menunggu beberapa detik sampai tombol ditekan. Ini akan menyebabkan permainan untuk mulai menunda lagi.


8. Merestart Ulang HP


Biasanya saat hp kita aktif maka akan ada aplikasi-aplikasi bandel yang berjalan otomatis di latar belakang HP. Maka caranya silahkan restart hp kalian agar aplikasi yang berjalan akan terhenti. Setelah itu mainkan game Tower of fantasy dan rasakan perbedaanya.


9. Force Close Aplikasi Yang Sedang Berjalan


Cara terakhir hampir sama dengan cara sebelumnya, namun cara ini merupakan cara khusus menghentikan aplikasi yang bandel terus berjalan walau tidak di buka.


Nah caranya silahkan pergi ke menu pengaturan aplikasi kemudian cari beberapa aplikasi yang ingin di paksa berhenti.


Nah itulah 9 Cara Mengatasi Dan Setting Tower Of Fantasy Agar Tidak Lag Dan Patah-Patah 2022 Di HP Kentang. Mungkin itu saja cara untuk mengatasi frame drop atau lag di game Tower of fantasy dan semoga saja dengan beberapa cara tersebut setidaknya kalian masih bisa memainkan gamenya dengan lancar meskipun agak sedikit frame drop. Selamat mencoba!

Komentar

Tampilkan

Terkini