Iklan

4 Cara Top Up Line Bank Lewat BCA Termudah : Panduan dan Biaya

Admin
Senin, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T06:54:31Z
Baca Juga

Cara Top Up Line Bank Lewat BCA Termudah : Panduan dan Biaya - Kali ini kamu bisa melakukan transfer Line Bank lewat BCA dengan mudah, bagi nasabah Bank BCA dapat mengisi saldo Line Bank dengan cara transfer dari BCA ke Hana Bank secara langsung.


Cara Top Up Line Bank Lewat BCA Termudah : Panduan dan Biaya


Cara yang paling mudah untuk top up Line Bank lewat BCA yaitu dengan menggunakan cara transfer m banking BCA ke Hana Bank melalui m-BCA. Dengan cara ini kamu sudah tidak perlu meluangkan waktu keluar rumah dan juga tidak perlu antri di loket atau di depan mesin ATM Bank BCA. Cara isi saldo Line bank sangat diperlukan agar kamu dapat melakukan transaksi untuk berbagai keperluan yang dilakukan melalui Line Bank digital.

 

Jika kamu tidak memiliki akun m-BCA kamu juga bisa melakukan top up dari BCA ke line bank melalui ATM yang dapat kamu temui di setiap wilayah yang tersebar diseluruh Cabang.

 

Cara lain yang bisa kamu lakukan jika tidak bisa melakukan transfer melalui m-BCA dan ATM BCA, kamu juga bisa menggunakan layanan KlikBCA secara online yang siap melayani semua kebutuhan anda kapanpun dan dimanapun anda berada, selama dalam jangkauan jaringan internet yang bagus.


Nah bagi kamu yang belum mengetahui cara top up line bank lewat BCA, langsung saja simak penjelasannya sebagai berikut.


Cara Top Up Line Bank Lewat BCA Termudah : Panduan dan Biaya

 

Bagi kamu pengguna aplikasi Line bank tentunya kamu harus mengetahui cara top up line bank lewat BCA atau bank lainnya, karena hal tersebut merupakan suatu kewajiban agar saldo kamu tetap ada dan bisa digunakan untuk bertransaksi secara online.

 

Sebenarnya cara mengisi saldo line bank bisa anda lakukan melalui m-BCA atau BCA Mobile Banking, ATM BCA, atau melalui KlikBCA. Jadi kamu bisa memilih salah satunya tergantung jenis layanan apa yang kamu gunakan dari produk bank bca tersebut, kamu bisa memilih mana yang dianggap lebih mudah sesuai layanan yang kamu gunakan.


Sebelum melakukan top up line bank lewat BCA tentunya kamu harus mengetahui kode transfer line bank agar bisa melakukan topup lewat bank lain. Berikut kode transfer line bank yang bisa kamu gunakan untuk top up lewat bank BCA.

        

Kode Transfer Line Bank


kode Top up Line Bank atau kode bank Line Bank yang bisa kamu gunakan yaitu 484 dengan nama Bank KEB Hana Indonesia, atau sering disebut juga dengan istilah Bank Hana.

 

Kode transfer line bank tersebut merupakan identitas Bank Hana atau Line Bank yang berguna pada saat mengidentifikasi data tujuan transfer di mana rekening Line Bank tersebut tersimpan, selain itu juga berfungsi untuk mempermudah proses verifikasi data saat ingin melakukan transfer.

 

1. Cara Isi Saldo Line Bank Dari ATM BCA


Cara pertama yang bisa kamu lakukan mengisi ulang saldo line Bank adalah melalui ATM BCA, berikut langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk top up line bank lewat ATM BCA.


  1. Langkah pertama silahkan masukan Kartu ATM BCA lalu masukan Pin.
  2. Selanjutnya pilih menu Transaksi Lainnya Untuk isi saldo Line Bank
  3. Setelah itu pilih Transfer ke Bank Lain.
  4. Jangan lupa masukkan kode transfer Line Bank 484 dan nomor rekening line bank Contoh : 484xxxx.
  5. Klik Tombol Benar.
  6. Masukan jumlah Transfer lalu klik benar
  7. Jika top up berhasil kamu akan menerima struk transfer.
  8. Top up Selesai


2. Cara Top Up Line Bank Lewat m-BCA


Cara kedua yang bisa kamu lakukan untuk top up line bank lewat BCA adalah dengan aplikasi m-BCA. cara top up ini dianggap paling mudah dan paling banyak digunakan, karena seluruh transaksi dilakukan melalui smartphone secara online.

 

Berikut cara top up Line Bank Lewat m-BCA, sekarag kami tingga mengikuti langkah-langkahnya.


  1. Langkah pertama silahkan buka BCA Mobile.
  2. Selanjutnya pilih menu m-BCAuntuk top up Line Bank.
  3. Kemudian Masukkan kode akses lalu pilih menu m-Transfer
  4. Daftarkan rekening tujuan Klik menu Daftar Transfer Dulu
  5. Masukkan Nomor Rekening Line Bank lalu Pilih nama Bank KEB Hana lalu Kirim
  6. Lakukan pemeriksaan tujuan Transfer lalu Kirim
  7. Selanjutnya masukkan PIN m-BCA dan kembali ke menu m-transfer
  8. Klik menu Kirim Antar Bank Lalu pilih nomor rekening dari daftar Rekening
  9. Masukkan jumlah transfer
  10. Lalu klik Kirim
  11. Masukkan PIN m-BCA
  12.  Selesai.


3. Cara Transfer Dari BCA ke Hana Bank Lewat KlikBCA


Selain menggunakan cara top up Line Bank Lewat m-BCA dan ATM BCA seperti kamu juga bisa melakukan cara transfer dari BCA ke Hana Bank lewat KlikBCA, dengan cara sebagai berikut.

  1. Langkah Pertama buka situs (https://ibank.klikbca.com/) Lalu isi User ID dan PIN KlikBCA Individual.
  2. Klik Login dan masukkan nomor rekening BCA.
  3. Klik Transfer Dana.
  4. Cari bank tujuan transfer KEB HANA Lalu masukkan nomor rekening Line bank.
  5. Isi jumlah transfer.
  6. Isi nomor referensi, berita dan email penerima. Lalu Klik tombol kirim.
  7. Data transfer akan ditampilkan, periksa kembali lalu klik Transfer.
  8. Masukkan PIN klikBCA dan mobile token BCA anda.
  9. Pastikan Saldo sudah masuk di rekening line bank.
  10. Selesai

 

4. Cara Transfer Line Bank Lewat myBCA


Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah transfer Line Bank lewat myBCA. Bagi kamu yang belum menggunakan aplikasi myBCA, kalian bisa mengunduh melalui Play Store bagi pengguna ponsel Android atau App Store untuk pemilik ponsel iPhone. Berikut cara transfer line bank lewat myBCA:


  1. Langkah pertama buka aplikasi myBCA.
  2. SelanjutnyaLogin menggunakan BCA ID.
  3. Pilih opsi Transferuntuk top up saldo Line Bank.
  4. Pilih menu Transfer ke Bank lain.
  5. Masukkan Nomor Rekening Line Bank.
  6. Pilih nama Bank KEB Hana dan masukkan nominal transfer.
  7. Pilih metode transfer BI FAST pada Layanan Transfer.
  8. Isi kolom Berita dan Tujuan Transaksi, kamu juga bisa menentukanWaktu Transfer.
  9. Selanjutnya klik Lanjut Ikuti instruksi berikutnya hingga transfer selesai.

 

Biaya Top up dari BCA ke Line Bank


Setelah mengetahui cara top up line bank lewat BCA tentunya kamu perlu mengetahui biaya top upnya. Ada dua jenis biaya top up dari BCA ke Line Bank yang bisa kamu pilih untuk mengisi saldo di Line Bang, menggunakan cara transfer online atau menggunakan metode transfer BI-Fast.

 

Adapun biaya top up line bank lewat BCA jika kamu menggunakan cara transfer online, akan dikenakan biaya sebesar Rp.6.500,- setiap kali transaksi. Namun apabila kalian melakukan transfer menggunakan metode transfer BI-Fast maka biaya administrasi transfer yang dikenakan sebesar Rp2.500 untuk satu kali transfer.

 

Namun untuk menggunakan fitur transfer Bi-Fast di Bank BCA hanya ada pada aplikasi MyBCA, jadi untuk pengguna BCA mobile, ATM BCA dan KlikBCA tidak akan menemukan fitur metode transfer BI-Fast. Sehingga kamu perlu memasang aplikasi My BCA terlebih dahulu.

 

Nah itulah 4 Cara Top Up Line Bank Lewat BCA Termudah : Panduan dan Biaya yang bisa kamu pilih sesuai dengan fitur dan layanan yang kamu gunakan saat ini. cara isi saldo Line Bank dapat menggunakan beberapa macam melalui my BCA, m-bca, ATM BCA atau KlikBCA. kamu bisa memilih cara transfer dari BCA ke Hana Bank supaya tidak dikenakan biaya transfer yang terlalu besar. Selamat mencoba!


Komentar

Tampilkan

Terkini