Iklan

Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode VA (Virtual Account) Terbaru

Admin
Senin, Juni 13, 2022 WIB Last Updated 2022-07-03T13:44:50Z
Baca Juga

Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode VA (Virtual Account) Terbaru - ShopeePay merupakan uang elektronik untuk melakukan berbagai transaksi di aplikasi Shopee. Jadi dengan adanya saldo ShopeePay kamu bisa melakukan belanja online, membeli pulsa, tagihan listrik, membeli paket data dan juga bisa melakukan transfer ke rekening secara gratis.


Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode VA (Virtual Account)
Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode VA (Virtual Account)

Agar kamu bisa menikmati fitur dari shopeePay tentunya kamu harus mengisi saldonya terlebih dahulu. Bagi kamu pengguna baru di aplikasi Allo Bank kini kamu bisa mudah melakunan top up ShopeePay lewat Allo Bank.


Cara mengisi saldo shopeepay dengan Allo Bank bisa dilakukan dengan mudah, karena kedua jenis layanan ini merupakan platform keuangan digital yang semua jenis transaksinya juga bisa dilakukan kapan saja dengan menggunakan metode transaksi online.

 

Ada banyak layanan transaksi yang bisa dilakukan oleh Allo Bank termasuk diantaranya Top up shopee Pay. Cara top up ShopeePay via Allo Bank dapat dilakukan oleh seluruh nasabah pengguna Allo Bank yang sering melakukan transaksi belanja online menggunakan ShopeePay. Karena tanpa isi saldo ShopeePay tidak dapat digunakan dan tidak akan bisa melakukan pembayaran.


Nah bagi kamu yang belum mengetahui cara top up shopepay melalui allo bank, langsung saja simak penjelasannya dibawah ini agar nantinya kamu tidak keliru.


Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode VA (Virtual Account) Terbaru


Namun sebelum melakukan transaksi top up saldo shopeepay, tentunya kamu harus mengetahui kode virtual account atau sering disebut dengan kode VA. Berikut cara membuat nomor VA melalui aplikasi shopeepay.

 

Cara Membuat Nomor VA Lewat Aplikasi Shopee


Virtual account adalah sebuah nomor layaknya nomor rekening, yang terdiri atas beberapa digit, yang digunakan untuk melakukan pembayaran seperti top up shopepay, pembayaran tagihan BPJS Kesehatan, pembayaran biaya kuliah, pembayaran belanja, beli tiket kereta api, pesawat, booking hotel dan sebagainya.

 

Lantas bagaimana cara melihat nomor virtual account Shopee supaya bisa dijadikan kode bayar pada saat top up di aplikasi Allo Bank nanti? Nah Untuk membuat kode top up ShopeePay, berikut ini merupakan cara membuat nomor Virtual Account ShopeePay yang bisa kamu lakukan lewat aplikasi Shopee.


  1. Langkah pertama silahkan Klik pada saldo ShopeePay
  2. Selanjutnya pilih menu Isi Saldo
  3. Klik menu Transfer Bank Kemudian pilih Bank Permata lalu klik Konfirmasi
  4. Nomor Virtual Account ShopeePay akan muncul (terdiri dari kode unik dan nomor telpon)
  5. Selanjutnya salin nomor Virtual Account tersebut 
  6. Kode VA ini bisa langsung digunakan saat melakukan top Up dari Allo Bank
  7. Selesai

 

Setelah berhasil menyalin kode VA ShopeePay, selanjutnya lakukan cara dibawah ini agar bisa melakukan top up shopeepay lewat aplikasi allo bank.


Berikut Cara Top Up ShopeePay Lewat Aplikasi Allo Bank


Berikut langkah-langkah top up shopePay melalui aplikasi allo bank yang bisa langsung dilakukan sekarang juga.

 

  1. Langkah pertama silahkan masuk ke aplikasi Allo Bank
  2. Selanjutnya pilih menu Transfer
  3. Kemudian pilih Ke Rekening Bank dan pilih Bank Permata sebagai Bank Tujuan
  4. Selanjutnya tempelkan nomor Virtual Account ShopeePay untuk Allo Bank yang sudah di salin sebelumnya.
  5. Setelah itu Isi jumlah Top Up ShopeePay
  6. Kemudian tentukan metode transfer BI Fast atau Real Time Online
  7. Kemudian ringkasan top up akan ditampilkan, jika sudah sesuai klik Transfer Sekarang
  8. Selanjutnya masukkan PIN Allo Bank
  9. Tunggu hingga notifikasi Top Up ShopeePay lewat Allo Bank berhasil
  10. Selesai

 

Sebagai catatan, kamu hanya bisa melakukan top up shopeepay lewat allo bank dengan syarat sudah menjadi pengguna allo bank prime atau sudah melakukan upgrade ke versi Allo Premium. Sementara jika kamu masih menggunakan Aplikasi tipe Allo Bank biasa kamu tidak dapat isi Saldo ShopeePay dengan Allo Bank.

 

Biaya Top Up ShopeePay dari Allo Bank


Berikut ini ada dua jenis metode transfer yang tersedia di Allo Bank yaitu melalui BI-Fast dan melalui Real Time Online, kedua jenis ini mempunyai perbedaan yang cukup signifikan. Untuk mengetahui berapa biaya biaya top up ShopeePay dari Allo Bank kamu bisa lihat langsung biaya transaksi sesuai metode dibawah ini.


  • Transfer melalui BI-Fast dapat dilakukan kapan saja dengan biaya admin Rp0
  • Transfer dengan metode Real Time Online dapat dilakukan secara real time dengan biaya admin Rp6.500.

Batas Minimal Top Up ShopeePay dari Allo Bank


Setiap ewallet atau uang digital tentunya memiliki batas minimal top up yang bisa dilakukan oleh penggunanya. Batas minimal top up ShopeePay adalah Rp.10.000,- dan baras minimal transfer di Alo Bank Juga sama yaitu Rp.10.000,-. 

Jadi bagi kamu yang ingin melakukan isi saldo shopeepay melalui aplikasi allo bank tentunya kamu harus mempersiapkan dana minimal top upnya. Karena kamu tidak bisa melakukan isi saldo shopepay jika kurang dari 10 ribu.

 

Nah itulah Cara Top Up ShopeePay Lewat Allo Bank Dengan Kode VA (Virtual Account) Terbaru yang bisa kamu lakukan secara mudah lewat aplikasi allo bank. Jadi bagi kamu yang bingun isi saldo shopeepay kini kamu sudah mendapat pencerahannya ya. 


Semoga artikel ini bisa dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang hendak melakukan isi saldo shopeepay lewat allo bank agar nantinya kamu tidak salah transaksi dan kehilangan dana. Selamat mencoba!

Komentar

Tampilkan

Terkini