Iklan

2 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir 2022

Admin
Senin, Januari 31, 2022 WIB Last Updated 2022-06-13T04:41:14Z
Baca Juga

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir 2022
Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir 2022 

Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir 2022 - SIM card yang sudah terblokir biasanya terjadi karena masa tenggang SIM sudah habis, atau SIM anda sudah berumur dan perlu mengganti SIM yang baru. namun jika sayang dengan SIM card lama kita dan ingin mengaktifkan kembali SIM yang terblokir apakah bisa ? jawaban nya bisa sob, asal kamu mau ikutin langkah-langkah yang mimin ajarkan kali ini.


Kalo kita flashback ke tahun 2018, dimana pemerintah sudah mengeluarkan aturan bahwa setiap orang yang menggunakan kartu perdana SIM untuk segera melakukan registrasi dengan syarat KK dan KTP untuk bisa menjalankan semua layanan dari SIM card tersebut.


Nah, untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang terblokir oleh oprator, maka kalian harus melakukan cara berikut ini untuk dapat mengaktifkan SIM anda. 


2 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel Yang Terblokir 2022 


1. Aktifkan SIM dengan Kode PUK


Jika kartu telkomsel terblokir dengan kode PUK (Personal Unblocking Key) dimana saat kita ingin mengamankan SIM kita, dengan PUK ini SIM akan terkunci atau terblokir. namun kadang kita juga tidak tau kalau harus memasukkan kode ini.


solusi nya adalah kalian dapat memasukkan kode PUK yang ada di belakang kartu SIM. kode tersebut biasa nya berisi baris nomor yang unik.kemudian kalian bisa memasukkan kode tersebut dan mencoba membuka kembali di ponsel kalian.


2. Hubungi Layanan Pusat Pelanggan


Cara kedua yang bisa kita lakukan untuk mengaktifkan kartu telkomsel yang terblokir adalah menghubungi pelayanan provider kartu kalian masing masing, jika kartu anda adalah telkomsel kalian bisa mendatangi Grapari atau kalian bisa menghubungi pusat layanan telkomsel.


atau kalian bisa meaksess layanan pusat berikut ini sesuai kartu provider kalian :


  • Telkomsel : https://www.telkomsel.com/contact-us/my-grapari
  • XL Axiata : https://www.xl.co.id/id/bantuan/xlcenter-lokasi
  • Indosat Ooredoo : https://indosatooredoo.com/portal/en/psgerai
  • Tri : https://tri.co.id/3storelocation
  • Smartfren : https://www.smartfren.com/id/support/find-us/smartfren-gallery 


Nah itulah 2 Cara Mengaktifkan Kartu Telkomsel, XL, Axis, Indosat dll Yang Terblokir 2022 Termudah yang bisa kalian coba untuk mengaktifkan kartu SIM yang terblokir baik itu Telkomsel, XL, AXIS dll. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!



Komentar

Tampilkan

Terkini