Iklan

Rekomendasi 10 Politeknik Terbaik di Indonesia 2022

Admin
Minggu, Januari 23, 2022 WIB Last Updated 2022-06-12T14:14:31Z
Baca Juga

Rekomendasi 10 Politeknik Terbaik di Indonesia 2022
Rekomendasi 10 Politeknik Terbaik di Indonesia 2022

Rekomendasi 10 Politeknik Terbaik di Indonesia 2022
-Banyak dari kalian yang mungkin juga tertarik untuk bisa berkuliah di politeknik. karena Politeknik juga nggak kalah kualitas pendidikan dan lulusannya dengan perguruan tinggi negeri ataupun perguruan tinggi swasta. 


Politeknik itu biasanya lebih siap untuk terjun ke dunia kerja karena dia mempelajari aspek praktik hingga 70% sedangkan teorinya 30% saja. Politeknik juga membekali mahasiswanya dengan program magang dan pelatihan-pelatihan khusus secara langsung ke industri yang terkait. 


Jadi udah kebayang lah Ya gimana gambar dari kualitas anak-anak Politeknik ini. enggak bisa diragukan pokoknya bahkan mungkin mereka bisa lebih unggul di dunia practical dari masing-masing industri yang mereka fokuskan.


lantas apa saja politeknik negeri terbaik di Indonesia?  Nah disini jabartrends sudah merangkumnya 10 Politeknik terbaik di Indonesia menurut Kemendikbud ristek.


Berikut Rekomendasi 10 Politeknik Terbaik di Indonesia 2022


1. Politeknik Negeri Surabaya dengan skor 2276 cluster2


peringkat nomor satu nih Politeknik terbaik menurut Kemendikbud respect ada Politeknik elektronik Negeri Surabaya dengan skor 2276 cluster2.


Politeknik elektronika Negeri Surabaya ini atau biasa dikenal dengan sebutan fans terdapat di kota Surabaya Jawa Timur ya guys kalian paint sudah terakreitasi A dan pen adalah satu-satunya Politeknik yang mengkhususkan diri dalam bidang Teknik Elektro.


Wah! pass banget nih Kamu yang suka soal Teknik Elektro Ini pes terkenal dengan keunggulannya di bidang robotika terbukti dengan prestasinya dalam kontes robot Indonesia yang berhasil memenangkan berturut-turut hingga 12 kali.


nah buat kalian yang penasaran dan tertarik untuk bisa kuliah di politeknik satu ini kalian bisa melihat jurusan-jurusan nya sebagai berikut.


2. Politeknik Negeri Bandung dengan skor 2037 cluster2 


Politeknik Negeri Bandung atau yang biasa disebut Polban ini beralamat di Jalan Gegerkalong Hilir, DS ciwaruga Kecamatan Parongpong Kabupaten Bandung Barat Jawa Barat.


buat kamu yang mau kuliah di Bandung yang sejuk begitu rasanya wajib banget nih ke Polban. Polban memiliki 38 program studi dengan akreditasi A. perguruan tinggi ini mulanya berada dibawah naungan ITB Eh kalian tahu layar itu Teknologi Bandung namun pada tahun 1951 memisahkan diri ini sehingga berganti nama menjadi Politeknik Negeri Bandung dengan entitasnya sendiri.


Politeknik Negeri Bandung udah dipegang dosen dosen yang berkualifikasi s-1 hingga s-3 loh guys jadi nggak perlu khawatir tentang kualitas pendidikan yang dihasilkan di pool bar.


Di kampus Ini juga membuka jurusan untuk bagi alumni D3 dengan pengalaman kerja minimal satu tahun untuk meneruskan studi pada program D4 TPL untuk menjadi sarjana. 


3. Politeknik Negeri Malang dengan skor 1867 cluster2 


Politeknik Negeri Malang atau biasa dikenal dengan polinema terdapat di kota Malang nih kota yang cukup besar dan seru juga di Jawa Timur.


terdapat tujuh pilihan jurusan dengan 19 program studi untuk jenjang D3 dan juga D4 sarjana terapan yang ditawarkan Politeknik Negeri Malang. Selain itu Politeknik Negeri Malang juga menawarkan jalur masuk kerja sama dengan PT PLN persero yang akan membantu kamu menjadi karyawan langsung di PT PLN.


4. Politeknik Negeri Semarang dengan skor 1756 cluster2 


Politeknik Negeri Semarang atau Biasa disingkat Polines terdapat di kota Semarang Jawa Tengah. Polines berakreditasi A tersedia banyak pilihan jurusan di Polines yang dapat disesuaikan dengan fashion serta minat dari mahasiswa. salah satu nilai plus Polines adalah pengadaan jalur kerjasama nih antara Polines Politeknik Negeri Semarang dengan MS you Management sciences University yang ada di Malaysia pada program studi Teknik Informatika dan program studi Manajemen Pemasaran.


nah gimana cowok keren kan buat kalian mau tahu jurusan lebih lengkapnya kalian bisa langsung kepoin website resminya di Politeknik Negeri Semarang


5. Politeknik pertanian Negeri Payakumbuh yang memiliki skor 1720 cluster2 


Politeknik yang berada di Kabupaten Lima Puluh Kota Sumatera Barat berfokus pada pengelolaan pertanian. Jika kamu calon mahasiswa dari pulau Jawa atau pulau-pulau lainnya dan ingin merasakan kehidupan di tanah Sumatera Politeknik pertanian Negeri Payakumbuh bisa dijadikan tujuan utama maupun alternatif kamu nih yang cukup menyajikan.


6. Politeknik Negeri Ujung Pandang yang memiliki skor 1587 Cluster 3 


Politeknik Negeri ujung pandang berada di kota Makasar Sulawesi Selatan. Politeknik Negeri Ujung Pandang memiliki beberapa nama yaitu Poltek kampus hitam dan yang paling dikenal ya PNUP singkatannya Politeknik Negeri Ujung Pandang.


sebelum tahun 1967 Politeknik Negeri Ujung Pandang bernama Politeknik Universitas Hasanuddin. tepat pada tahun 1967 PNUP akhirnya berdiri sendiri sebagai Politeknik Negeri Ujung Pandang dan sampai saat ini pempek Akhirnya sudah memiliki lebih dari 3.000 mahasiswa dan memiliki banyak cukup variasi jurusan.


7. Politeknik Negeri Jakarta dengan skor 1582 Cluster 3 


Politeknik Negeri Jakarta lebih populer sehingga dia masuk dalam peringkat 7. Poli teknik yang satu ini beralamat di Kota Depok kecamatan Beji kukusan Jawa Barat bersebelahan dengan Kampus UI kalau kalian tahu.


perguruan tinggi ini berdiri pada tahun 1982 yang sudah berakreditasi A. Politeknik Negeri Jakarta merupakan Politeknik Negeri yang berfokus menyelenggarakan program vokasi yang untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional terkhusus di bidang industri jasa maupun industri manufaktur.


8. Politeknik Negeri Padang dengan skor 1582 Cluster 3 


Politeknik Negeri Padang ini berada di alamat Jalan Limau Manis kecamatan Pauh kota Padang Sumatera Barat lebih tepatnya bersebelahan dengan Universitas Andalas.


Politeknik Negeri Padang didirikan pada tahun 1987 gimana keberadaannya merupakan salah satu dari 17 Politeknik pertama di Indonesia yang bertujuan menjawab tantangan perkembangan dunia industri dan juga dunia usaha.


Politeknik yang satu ini menuntut kompetensi dan tenaga kerja yang terampil profesional yang lebih mengutamakan atitude, knowledge dan skill serta kompetensi dibidangnya.


Pada awal berdirinya dikenal dengan nama Politeknik engineering Universitas andallas yang hanya menyelenggarakan program studi di bidang rekayasa kepemilikan aja namun hingga the tahun 1967 di gantilah nama menjadi Politeknik tersendiri.


9. Politeknik pertanian Negeri Pangkajene kepulauan 


Politeknik ini memegang peringkat dengan skor 1565 masuk dalam kategori kelaster 3. Politeknik pertanian Negeri Pangkajene kepulauan ini berada di desa managle Kabupaten Pangkajene Kepulauan Provinsi Sumatera Selatan berada dekat sekali dengan pantai yaitu Selat Makassar jadi suasananya santai gitu Buat para mahasiswa yang kuliah disana asyik dan nyaman pokoknya.


politik ini dahulunya merupakan bagian dari Universitas Hasanuddin sebelum akhirnya membelah diri menjadi Politeknik tersendiri. poli teknik yang juga memiliki nama polipangkep memiliki jurusan yang berfokus pada perikanan dan pertanian dan hingga saat ini ada beberapa jurusan unggulan yang bisa dipilih oleh para mahasiswanya.


10. Politeknik Negeri Bali 


Politeknik negeri bali ini memiliki skor 1498 masuk dalam kategori Cluster 3. Politeknik yang berada di Pulau Dewata ini resmi didirikan pada tahun 1967 dan terletak di kabupaten Badung provinsi Bali.


pada tahun 1967 seperti Politeknik yang lainnya Politeknik Negeri Bali juga terhubung dengan Universitas Udayana namun sekarang sudah memiliki nama entitas tersendiri yang terpisah.


Politeknik Negeri Bali bisa menjadi pilihan yang tepat jika kamu ingin mendapat gelar Diploma dan bekerja di sektor pariwisata karena di Politeknik Negeri Bali ada tiga jurusan keren yang berfokus pada industri pariwisatanya.


Nah jadi itulah Rekomendasi 10 Politeknik Terbaik di Indonesia 2022 Yang bisa dijadikan sebagai acuan atau pertimbangan bagi kamu yang ingin meneruskan kuliah di perguruan tinggi bidang politeknik agar gampang bekerja di lapangan dengan gaji yang cukup tinggi.


Semoga bermanfaat!


Paling banyak dicari:
  • Politeknik terbaik di indonesia 2021
  • daftar politeknik terbaik di indonesia 2021
  • politeknik terbaik di indonesia versi webometrics
  • politeknik terbaik di indonesia versi kemenristekdikti
  • politeknik terbaik di sumatera
  • politeknik terbaik di jawa timur
  • politeknik terbaik di dunia
  • jumlah politeknik di indonesia

Komentar

Tampilkan

Terkini