Iklan

7 Aplikasi Tes Buta Warna Terbaik Di Android 2022 Online & Offline Gratis

Admin
Kamis, September 01, 2022 WIB Last Updated 2022-09-17T14:52:29Z
Baca Juga

Aplikasi Tes Buta Warna Terbaik Di Android 2022 Download Sekarang! – Beberapa orang mungkin mengalami gangguan penglihatan salah satunya adalah buta warna. Namun terkadang beberapa orang tidak menyadari apakah ia mengidap penyakit buta warna atau tidak. Nah oleh sebab itu kita mesti mencoba aplikasi tes buta warna untuk mengetahui kesehatan mata kita.


Aplikasi Tes Buta Warna Terbaik Di Android 2022
Aplikasi Tes Buta Warna Terbaik Di Android 2022 

Di zaman moderen ini kita bisa melakukan tes buta warna secara online dengan menggunakan bantuan aplikasi. Nah dengan adanya aplikasi ini kita bisa memastikan bahwa apakah kita bisa melihat dengan baik atau tidak. 


Apa Itu Buta Warna?


Buta warna adalah kelainan pada penglihatan mata yang mana kita tidak mampu membedakan warna tertentu secara normal. Penyakit buta warna yang di derita oleh beberapa orang tentunya memiliki tingkatan yang berbeda. Ada yang buta warna parsial atau tidak bisa membedakan beberapa jenis warna saja dan juga ada yang di sebut dengan buta warna total yang mana tidak bisa melihat warna sama sekali.


Nah untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi tes buta warna online langsung saja simak beberapa rekomendasi aplikasi yang di sediakan di bawah ini. 


Rekomendasi 7 Aplikasi Tes Buta Warna Terbaik Di Android 2022 Online & Offline


Tes buta warna menggunakan aplikasi pada umumnya bisa di lakukan secara gratis, apa lagi dengan adanya bantuan aplikasi ini kita bisa dengan mudah cek buta warna pada mata tanpa perlu ke dokter. Namun untuk saat ini belum ada aplikasi tes buta warna online yang bersertifikat ya.


1. Ishihara Color Blindness Test: Eye Care


Rekomendasi aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk tes mata buta warna adalah ishihara color blindness test. Dalam aplikasi ini kamu bisa tes buta warna dan juga bisa mengidentifikasi buta wanra merah-hijau atau parsial.


Dalam tes ini terdapat beberapa lempeng warna dengan ukuran kecerahan yang berbeda. Di dalam lempengan warna ini kamu harus menebak angja atau pola yang terdapat di dalamnya. 


Selain itu dalam aplikasi ini terdapat serangkaian tes lainnya yang bisa di manfaatkan untuk mengontrol kesehatan mata kalian.


2. Color Blind Check


Berikutnya kamu juga bisa tes buta warna menggunaakan aplikasi ini. Didalamnya kamu akan di berikan beberapa lempengan warna dengan intensitas cahaya yang berbeda. Nah tugas kamu adalah klik warna yang berbeda. Jika benar maka mata kamu tergolong tidak buta warna.


3. Color Blind Test


Aplikasi ini bisa membantu kita untuk menentukan dan mengidentifikasi jenis buta warna yang di alami oleh mata kita. Dengan di sediakannya tes dikotomi farnsworth D-15 maka kamu bisa memanfaatkan dan mengetahui tipe buta warna yang di alami.


4. Color Blindness Test


Rekomendasi aplikasi tes buta warna terbaik di android yang berikutnya adalah hadir dari developer ternama yaitu Trident Inc. Kedokteran. Pada dasarnya aplikasi ini sama dengan aplikasi sebelumnya yaitu memiliki fitur tes ishihara untuk mengetahui jenis buta warna merah-hijau.


Di dalam aplikasi ini akan di sediakan  gambar dengan lempengan ishihara yang terdiri dari titik-titik berwarna. Didalamnya akan ada pola atau angka yang timbul dan terkadang memiliki warna yang hampir sama. 


Nah dengan adanya gambar tersebut kita bisa mengontrol ketelitian mata sejauh mana mata kita dapat membedakan warna dengan intensitas cahaya yang berbeda.


5. Ishihara Color Blindness Test


Bantuan aplikasi yang menyediakan fitur tes mata buta warna adalah ishihara color blindness test. Di aplikasi ini pada dasarnya hampir mirip dengan aplikasi sebelumnya yaitu tes dengan menggunakan lempengan titik-titik yang berwarna. 


Setelah itu kamu bisa mencoba memperhatikan gambar yang di bentuk di dalam pola tersebut. Nah jika kamu bisa membedakan gambar atau angka berapa saja yang terbentuk berarti mata kamu normal.


Di aplikasi ini juga kita bisa mengetahui bentuk penyakit buta warna yang di derita. Misalkan merah menjadi hitam, merah menjadi kunik kecoklatan atau hijau menjadi krem beserta tingkat keparahannya. 


Bagi kamu yang ingin menggunakan aplikasi tes buta warna ini maka kamu bisa langsung download aplikasinya di play store. 


6. Warna Kebutaan Uji


Rekomendasi alat tes buta warna yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi warna kebutaan uji. Sesuai dengan namanya dalam aplikasi ini kamu bisa melakukan pengecekan mata Anda dengan cara melihat gambar yang di sediakan dalam aplikasi. 


Warna yang di tampilkan tentunya akan memuat pola yang terdapat dalam sebuah lempengan ishihara. Nah disinilah tugas kamu untuk mendeteksi angka yang muncul dalam lempengan. 


Menariknya kamu akan mendapatkan instruksi penggunaaan aplikasi sehingga kamu bisa menjelajahi fitur lainnya dan juga bisa mengetahui lebih jauh lagi tentang buta warna. 


7. Tes Buta Warna Ishihara Offline


Bagi kamu yang ingin melakukan tes buta warna di aplikasi secara offline maka kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini. Nah bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya maka kamu bisa langsung download aplikasinya di play store.


Aplikasi tes buta warna ini tidak kalah menarik dan kerennya dari aplikasi sebelumnya. Karena di aplikasi ini kamu bisa melakukan tes sesuai keinginan. Misalkan kamu bisa menjalani tes dengan menebak bentuk hewan, angka atau huruf, dan lain sebagainya. 


Nah dengan adanya aplikasi ini kamu bisa menggunakan aplikasinya kapan saja dan dimana saja karena bisa di jalankan secara oflline. Nah dengan demikian kamu juga bisa menghemat kuota data ya. 


Demikian Rekomendasi 7 Aplikasi Tes Buta Warna Di Android Online & Offline yang bisa kamu gunakan untuk mengecek buta warna kalian ya. Semoga dengan adanya aplikasi tersbut kamu bisa mengetahui sejauh mana tingkat gangguan pada mata kalian dan juga bisa mengambil solusi yang baik dan melakukan pemeriksaan jika mata Anda terpengaruhi. Selamat mencoba!


Paling banyak dicari:

  • aplikasi tes buta warna online
  • tes buta warna online sulit
  • gambar tes buta warna
  • tes buta warna hijau merah
  • tes buta warna cambridge
  • tes buta warna segitiga
  • tes buta warna untuk kerja
  • tes buta warna dokter


Komentar

Tampilkan

Terkini