Iklan

Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 2022 Terbaru

Admin
Sabtu, Agustus 27, 2022 WIB Last Updated 2022-08-28T15:53:59Z
Baca Juga

Cara cek pengumuman hasil pretest PPG kemenag 2022 Terbaru – Program pendidikan profesi guru (PPG) adalah program pendidikan yang mengintegrasikan penyajian materi, workshop dan praktik lapangan yang di selenggarakan untuk mempersiapkan guru agar menguasai komponen kompetensi guru sesuai dengan standar nasional pendidikan sehingga dapat memperoleh sertifikat pendidik.


Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 2022 Terbaru

Sasaran program pendidikan profesi guru ini di lingkungan kemenag adalah Guru madrasah ibtidaiyah, Guru mata pelajaran agama islam pada sekolah, guru mapel rumpun keagamaan di sekolah menengah dan juga guru mata pelajaran bahasa arab pada madrasah.


Pelaksaanaan seleksi akademik PPG madrasah tahun 2022 ini dilaksanakan secara bertahap karena banyaknya guru yang telah melakukan pendaftaran seleksi akademik PPG melalui akun simpatika masing-masing. 


Seperti diketahui, berdasarkan jadwal yang diumumkan melalui Surat Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor : B-484/DJ.I/Dt.I.II/HM.00/08/2022, bahwa: kuota atau sasaran peserta yang akan mengikuti PPG madrasah pada tahun 2022 ini sejumlah 60.000 peserta yang terdiri dari mapel umum 20 ribu peserta dan mapel keagamaan 40 ribu peserta. 


Adapun pelaksanaan pendaftaran sudah berlangsung sejak tanggal 1 agustus dan pelaksanaan seleksi atau pretest PPG kemenag dilaksanakan sekitar tanggal 20 hingga 25 agustus 2022. 


Setelah dilaksanakannya pretest PPG kemenag 2022 ini nantinya ada pengolahan hasil yaitu tangga 26 agustus dan pengumuman kelulusan seleksi akademik PPG kemenag 2022 yaitu tanggal 27 agustus. 


Bagi para peserta yang lulus PPG maka bisa mengunggah fakta integritas skitar tanggal 28 s.d tanggal 29 agustus 2022.  


Nah bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara cek pengumuman hasil seleksi pretest PPG kemenag 2022 langsung saja simak langkah-langkahnya sebagai berikut.


Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi Pretest PPG Kemenag Melalui Siagapendis.com


  1. Langkah pertama silahkan masuk ke laman siagapendis.com
  2. Selanjutnya login menggunakan username dan password masing-masing peserta
  3. Setelah berhasil masuk, silahkan klik menu pretest
  4. Nah disini Anda bisa melihat pengumuman hasil pretest PPG kemenag 2022 jika sudah di umumkan sesuai jadwal.


Cara Cek Pengumuman Hasil Seleksi PPG Dalam Jabatan (Daljab) Kemenag Di Simpatika


  1. Langkah pertama silahkan buka simpatika
  2. Selanjutnya silahkan login menggunakan akun PTK masing-masing
  3. Silahkan pergi ke menu PPG Dalam Jabatan
  4. Nah di menu ini anda bisa melihat riwayat pengajuan PPG dan Jadwal Ujian
  5. Jika pengumuman hasil seleksi PPG kemenag sudah di umumkan maka nantinya di menu riwayat pengajuan ini akan berubah dan akan muncul perintah mengunggah fakta integritas.
  6.  Berikut ini contoh akun PTK yang sudah berhasil lolos seleksi PPG dan telah berhasil mengunggah fakta integritas dan ditandatangani di atas materai 
    Cek Pengumuman Hasil Pretest PPG Kemenag 2022 Terbaru

Nah itulah cara cek hasil pretest PPG kemenag yang bisa Anda coba dengan cara yang sudah di jelaskan di atas. Jika saat ini belum mendapatkan informasi hasil seleksi PPG kemenag maka kamu bisa terus pantau di situs resminya di siagapendis.com dan seleksiPPG.kemenag.go.id


Demikian informasi tentang pengumuman hasil pretest PPG kemenag 2022 beserta cara mengetahui hasil seleksinya. Selamat mencoba!

Komentar

Tampilkan

Terkini