Iklan

12 Aplikasi Convert Video Untuk PC Terbaik 2022

Admin
Rabu, Agustus 03, 2022 WIB Last Updated 2022-08-03T14:10:11Z
Baca Juga

Download Aplikasi Convert Video Untuk PC Terbaik 2022 - Video merupakan sebuah media yang memiliki resolusi yang beragam sehingga hasilnya tentu memiliki ukuran yang berbeda. 


Kualitas kejernihan sebuah video tentunya tergantung bagaimana resolusi video sehingga nantinya akan mempengaruhi ke besar kecilnya ukuran file video. Namun kadang kala di saat kita ingin menyimpan video kesayangan kita, memori kita terkadang penuh Sehingga diperlukan convert video agar video kita memiliki ukuran yang kecil sehingga muat di penyimpanan memori yang terbatas.


12 Aplikasi Convert Video Untuk PC Terbaik 2022
12 Aplikasi Convert Video Untuk PC Terbaik 2022


Convert video merupakan suatu cara untuk memperkecil ukuran video sehingga nantinya tidak akan membebani penyimpanan pada memori kita. Bayangkan jika kita memiliki video 5 menit saja dengan resolusi ful HD maka tentunya akan memiliki ukuran mencapai Beberapa GB.


Nah bagi kamu yang tertarik ingin melakukan convert video atau memperkecil ukuran video di laptop berikut ini admin rekomendasikan aplikasi yang bisa kamu gunakan.


Berikut 12 Aplikasi Convert Video Untuk PC Terbaik 2022


1. Freemake Video Converter 


Rekomendasi aplikasi convert video yang pertama adalah freemake video converter. Aplikasi ini memiliki tampilan yang sangat simple sehingga bsai di oprasikan oleh siapa saja dan kapan saja. 


Kamu bisa download aplikasi freemake video di google yang berformat .exe dan kamu bisa langsung menginstal di prangkat laptop kalian. Setelah melakukan instalasi aplikasinya maka kamu bisa  mencari video yang ingin kamu convert agar ukuran filenya lebih kecil.


2. Format Factory


Selain aplikasi convert video di atas, kamu juga bisa menggunakan aplikasi format factory di pc kalian sehingga kamu bisa mengubah ukuran video kamu menjadi lebih kecil. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang cukup populer dikalangan para penggunanya karena bisa meng-convert video,dan  juga bisa anda gunakan untuk meng-convert format file media lainnya seperti gambar dan suara. 


3. Handbrake


Aplikasi di atas mungkin belum cukup bagi kamu yang ingin menconvert video di PC agar mendapatkan hasil yang maksimal? Nah tenang saja kamu juga bisa menggunakan aplikasi Handbrake. 


Aplikasi Handbrake ini merupakan salah satu software yang bisa digunakan untuk  convert video di PC atau laptop dengan sistem operasi Windows, MacOs, dan Linux. Selain itu, aplikasi ini juga mendukung banyak sekali format video yang cukup populer seperti MPEG2, MPEG4, Theora, hingga dengan format H.264. 


4. Hamster Free Video Converter


Rekomendasi aplikasi convert video untuk PC yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah Hamster Free Video Converter. Dengan adanya aplikasi ini pengguna bisa melakukan kompres ukuran video agar lebih kecil dengan cara meng convert video di pc agar menghemat ukuran file. Menariknya aplikasi ini juga mendukung banyak format video seperti AVI, MPEG, MP4 dan format lainnya sehingga kamu tidak perlu lagi menyeting format video.


5. TEncoder Video Converter


Converter video di PC yang bisa kamu gunakan selanjutnya adalah TEncoder Video Converter. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi covert video dan audio multithread yang menggunakan MEncoder, FFMpeg, dan MPlayer. Salah satu aplikasi ini menggunakan hingga 8 encorder simultan yang bisa dijalankan sehingga dapat mengurangi waktu encoding alias prosesnya menjadi lebih cepat lagi. 


6. iWisoft Free Video Converter


Bagi kamu yang ingin meng-convert video menjadi audio atau meng-convert audio ke format lainnya, di PC maka kamu bisa mencoba aplikasi converter video yang satu ini. 


 iWisoft Free Video Converter bisa digunakan di perangkat PC mana saja sehingga bersifat flexible dan tentunya bisa di gunakan untuk siapa saja dan kapan saja.


7. Free HD Video Converter Factory


Bagi kamu yang tidak ingin ribet menggunakan aplikasi converter video PC paling simple, kamu bisa menggunakan aplikasi Free HD Video converter. Di dalam aplikasi yang satu ini anda hanya perlu melakukan drag and drop video ke aplikasi, atau bisa juga menggunakan menu pilihan. 


Dalam aplikasi ini kamu bisa memilih format atau perangkat tujuan lalu anda klik tombol Run. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur editing yang bisa mempermudah anda untuk meng-convert video di PC.


8. Movavi Video Converter 


Jika kamu menginginkan hasil convert video yang hampir tidak mengurangi kualitas dari gambar video, maka kamu bisa menggunakan Movavi Video Converter. 


Aplikasi convert video PC ini merupakan salah satu aplikasi convert video yang bisa meng-convert audio dan juga gambar, hasil atau uotput yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang hampir sama dengan aslinya.


9. Any Video Coverter Free


Aplikasi convert video untuk PC yang satu ini merupakan aplikasi convert video yang sering digunakan oleh orang-orang yang berasal dari kalangan video grapher. Mengapa demikian? karena aplikasi ini sudah menyediakan fitur convert video secara online dan offline yang bisa anda pilih. Jika kamu ingin memilih untuk menggunakannya secara online, tentunya kamu bisa mengaksesnya melalui smartphone maupun PC.


10. Media Corder


Jika kamu ingin melakukan convert video dengan cepat, maka kamu bisa menggunakan aplikasi Media Corder di PC kalian. Karena aplikasi ini tergolong bisa melakukan convert video dengan proses yang bisa dinilai sangat cepat dalam mengubah format video. 


Menariknya di aplikasinya juga mendukung banyak format file video sehingga kita bisa leluasa mengkonvert video berformat apa saja


11. Leawo Prof. Media 


Jika kamu menginginkan aplikasi convert video PC yang di lengkapi Fitur lengkap maka kamu bisa menggunakan aplikasi ini. Fitur yang di sediakan adalah HD Video Converter, 4K UHD Blu-ray Ripper, Online Video Downloader, 4K UHD Blu-ray Copy, DVD Ripper, dan lain-lain yang tentu bisa di manfaatkan oleh seorang video grapher.


12. WinX Video Converter


Rekomendasi aplikasi convert video yang terakhir adalah aplikasi WinX Video Converter. Aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja karena bisa di oprasikan secara gratis tanpa harus berbayar.


Aplikasi ini juga sanggup menangani video dengan resolusi video 4K/HD HEVC yang direkam oleh iPhone, DJI, GoPro dan lain sebagainya. Sehingga kamu bisa leluasa menggunakan apliaksi converter video PC ini karena dilengkapi dengan codec yang kuat juga. Aplikasi ini mendukung format konversi video ke MP4, MKV,AVI, MOV, MP3, PLAC, AAC, dan lain-lain.


Nah, itulah rekomendasi 12 Aplikasi Convert Video Untuk PC Terbaik 2022 yang dapat admin sampaikan. Dengan adanya aplikasi ini kamu bisa convert video agar ukurannya lebih kecil atau mengubah video menjadi audio atau gambar. Selamat mencoba.


Komentar

Tampilkan

Terkini