Iklan

Harga Tiket Masuk Situ Bagendit Garut 2022 Review Wisata Garut Yang Lagi Viral

Admin - JabarInfo
Kamis, Mei 05, 2022 WIB Last Updated 2022-05-05T13:26:01Z
Baca Juga

Tiket Masuk Situ Bagendit Garut 2022 Review Wisata Garut Yang Lagi Viral – Wisata situ bagendit garut kini telah direnovasi dengan konsep kekinian dan eksotis. Di sini para pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan dan aneka kuliner dari setiap zona.


Review Situ Bagendit Garut Sekarang 2022


Tiket Masuk Situ Bagendit 2022

Situ bagendit merupakan obyek wisata yang telah lama beroprasi. Namun saat ini gubernur jawa barat telah mengalokasikan anggaran untuk melakukan renovasi di situ bagendit garut agar bisa menjadi wisata terbaik di jawa barat.


Di situ bagendit ini dibagi menjadi 6 zona yang bisa di nikmati oleh pengunjung. Dari setiap zona ini memiliki keunikan tersendiri.


Zona 1 Wisata Publik


Tiket Masuk Situ Bagendit 2022

Dalam zona 1 di wisata situ bagendit dijadikan sebagai wisata publik yang menyasar pada pasar umum dan juga dilengkapi dengan wisata air situ yang indah.


Selain itu ada juga ruang terbuka yang dilengkapi dengan taman, dermaga, amfiteater, taman teratai, shelter, ruang kuliner. Selain itu disediakan juga kios oleh-oleh yang bisa dijadikan sebagai pusat oleh-oleh bagi setiap pengunjung.


Di zona 1 juga di sediakan sebuah mesjid/mushola untuk beribadah dan juga disediakn toliet dan kantor yang terbuka untuk umum.


Zona 2 Wisata Air


Dalam zona 2 kamu bisa menikmati indahnya wisata air situ bagendit dan dilengkapi dengan kuliner khas garut. Beberapa kuliner yang bisa kamu nikmati diantaranya dodol garut, burayot, kopi dan lain-lain.


Zona 3 Wisata Edukasi


Di zona 3 kamu bisa menikmati wisata air sambil belajar. Dengan demikian situ bagendit garut ini cocok banget untuk para pelajar yang ingin menggali informasi dan pengalaman dari tempat ini. 


Zona 4 Wisata Air Dengan Bangunan Bambu


Di zona 4 ini pengunjung bisa menikmati indahnya wisata air di situ bagendit dengan dilengkapi dengan bangunan bambu yang di bangun di sekitarnya. 


Bangunan-bangunan dibangun dari bambu dengan menonjolkan kreasi unik khas yang menjadikan tempat wisata situ bagendit sekarang ini viral di media sosial.


Zona 5 Wahana Air


Di zona 5 ini para pengunjung bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan untuk menyalurkan hobi seperti memancing, speed boat dan berenang. Disini juga berada di area jaringan ikan sehingga pengunjung bisa menikmati sensasi menangkap ikan menggunakan jaringan ikan.


Zona 6 Wisata Khusus


Tiket Masuk Situ Bagendit 2022

Di zona ini dibangun sebuah glamping dan resort yang tentunya membuat betah saat berkumpul dengan keluarga atau teman. tersedia banyak glamping resor yang disediakan dengan khas bangunan yang unik. Sehingga menambah citra kekinan di wisata situ bagendit yang sedang viral ini.


Harga Tiket Masuk Situ Bagendit Garut 2022 


Keindahan alam yang diberikan situ bagendit garut ini tidak akan sebanding dengan biaya yang dikeluarkan. Karena tiket masuk situ bagendit garut renovasi terbaru 2022 ini sangat terjangkau bagi setiap kalangan. Sehingga semua orang bisa menikmati keindahan alam dan bangunan di wisata situ bagendit garut.


Harga tiket masuk situ bagendit garut adalah 20 ribu per orang. dengan harga segitu kamu bisa menikmati fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh wisata situ bagendit terbaru ini.


Harga tiket masuk tersebut belum termasuk ongkos parkir ya karena parkir ditanggung oleh masing-masing pengendara motor maupun mobil. 


Biaya parkir itu sendiri khusus untuk pengguna motor biasanya dihargai 2000 rupiah. Sedangkan untuk biaya parkir mobil biasanya dihargai 5000 rupiah.


Sedangkan untuk jam oprasional di wisata situ bagendit garut ini mulai dari jam 08.00 sampai jam 17.00 buka setiap hari. 


Lokasi Wisata Situ Bagendit Garut 


Situ bagendit berjarak cukup dekat dari kabupaten garut yaitu berjarak sekitar 10 Km saja jika berangkat dari pusat kota garut jawa barat.


Dari pusat kota garut wisata situ bagendit bisa dilalui dalam waktu setengah jam perjalanan dalam kecepatan normal. 


Lokasi wisata situ bagendit ini terletak di sukamurti, Kec. banyuresmi kabupaten garut jawa barat. 


Bagi kamu yang ingin mengunjungi wisata situ bagendit renovasi terbaru ini bisa memantau langsung dari rute google maps ya supaya lebih mudah dan akurat.


Nah itulah Harga Tiket Masuk Situ Bagendit Garut 2022 Serta Review Wisata Garut Yang Lagi Viral yang telah kami rangkum versi trendjabarinfo.com 


Kamu bisa berkunjung ke wisata situ bagendit garut ini bareng keluarga atau teman ya agar kamu bisa menikmati spot foto dan keindahan di situ bagendit ini.


Ada banyak spot foto yang bisa kamu ambil dengan memiliki khas tersendiri sehingga akan terlihat instagramable. 

Komentar

Tampilkan

Terkini