Iklan

8 Univesitas Swasta Terbaik dan Termurah 2022, Bisa kuliah sambil kerja

Admin
Wednesday, 11:51 WIB Last Updated 2022-06-13T05:07:08Z
Baca Juga

Univesitas Swasta Termurah 2022, Bisa kuliah sambil kerja
 8 Univesitas Swasta Termurah 2022, Bisa kuliah sambil kerja

Univesitas Swasta Terbaik dan Termurah 2022, Bisa kuliah sambil kerja
– Setelah lulus sma sudah saatnya melanjutkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi supaya menjadi seseorang yang berilmu dan berkualitas untuk mendapatkan pekerjaan yang menjanjikan tentunya.


Namun terkadang semu itu menjadi terhambat akbiat kurangnya dana yang dimiliki oleh kita atau orang tua kita sehingga setelah lulus sma langsung kerja saja.


Nah kali ini kamu jangan berkecil hati ya karena ada beberapa kampus swasta yang menyediakan kuliah kelas karyawan. Dengan begitu kamu bisa kuliah sambil kerja.


Lantas kampus apa saja yang murah dan menyediakan kelas karyawan? Yuk langsung saja simak berikut rekomendasi kampus swasta murah berkualitas.


8 Univesitas Swasta Terbaik dan Termurah 2022, Bisa kuliah sambil kerja


1.  Bina Sarana Informatika (BSI)


Universitas swasta murah dan berkualitas yang pertama ini mungkin udah familiar ya di telinga kalian. Nah salah satu kampusnya terletak di depok jawa barat. Walaupun sebenarnya kampus BSI ini juga tersebar di berbagai kota di indonesia. Bsi juga dikategorikan sebagai salah satu universitas swasta paling murah di jakarta.


Nah di sini gak hanya kelas reguler nya aja yang memiliki biaya terjangkau atau murah, tapi juga bagi para kelas karyawannya bahkan menurut info dari beberapa website cukup dengan biaya sebesar 600.000 aja kalian sudah bisa kuliah kelas karyawan di periode maret 2021 dengan jadwal setiap sore.


Untuk biaya pendaftarannya sendiri adalah 250.000, biaya pra kuliahnya sebesar 1.600.000 dan spp nya mulai dari 2 juta sampai 5,45 jutaan saja.


2. Universitas Pamulang (UNPAM)


Universitas swasta yang satu ini terletak di pamulang tangerang selatan banten. Universitas ini memiliki lima fakultas diantaranya adalah fakultas ekonomi, hukum, mipa, sastra, teknik dan pascasarjana yang hampir semuanya sudah terakreditasi b.


Untuk biaya kuliah di unpam sendiri dengan program S1 dan D3 nya biaya regulernya terdiri dari formulir pendaftaran, jaket almamater dan iuran kesehatan sebesar 350.000an.


Biaya kuliah di unpam untuk fakultas non tekniknya sekitaran di 1,2 jutaan. Untuk biaya ujian tengah semester nya sekitar 250 ribuan dan untuk biaya kuliah fakultas jurusan teknik nya berada di kisaran 1,3 jutaan.


Jadi untuk kuliah untuk program studi S1 sekitar 2,6 juta, D3 sekitar 3,5 juta, dan untuk jenjang S2 sekitar mulai dari 7 jutaan per semesternya.


Sementara untuk pembayaran awal pasca sarjana jika dinyatakan lulus tes kalian harus membayar sekitar 1,5 jutaan untuk bisa masuk ke universitas pamulang.


3. Universitas Indraprasta (UNINDRA)


Universitas swasta termurah yang satu ini terletak di jakarta selatan walaupun ada di beberapa lokasi lain. Nah untuk uang kuliahnya sendiri di kampus unindra ini berada disekitaran 1.080.000/semester untuk kelas reguler di semua jurusan. Ada juga kelas sorenya nih yang memiliki kisaran biaya 1.290.000 rupiah persemesternya. 


Dan untuk kelas ekstensi memiliki biaya kuliah sekitar 2.040.000 persemesternya. Wah cukup lumayan murah banget ya guys.


4. Universitas Nasional (UNAS)


Universitas Nasional atau biasa kita kenal dengan sebutan UNAS ini menawarkan berbagai program sarjana yang sudah terakreditasi A. Walaupun beberapa ada yang ngasih berakreditasi B seperti ilmu komunikasi, administrasi publik, sosiologi, ilmu politik, manajemen dan geologi. 


Ada juga jurusan yang diminati nih oleh mahasiswa saat ini seperti hubungan internasional, pariwisata, bisnis, sistem informasi, ilmu komputer dan juga sastra.


Universitas swasta terbaik dan termurah ini berhasil masuk 20 besar perguruan tinggi swasta terbaik versi wilayah tiga kementerian pendidikan dan kebudayaan lembaga layanan pendidikan tinggi atau ll dikti ada agustus 2020 lalu.


Seperti diberitakan di situs resmi unas, biaya SPP salah satu fakultas yaitu ilmu sosial dan ilmu politik dengan fokus ilmu komunikasi sebesar tiga juta rupiah untuk dana pengembangan pendidikannya atau upp dengan biaya paket per semester sebesar 8,5 juta.


Jadi kalian kalau masuk harus memberikan uang sumbangan pertama kali masuk tiga juta dan biaya smesternya 8,5 juta. Udah deh enggak perlu khawatir lagi karena biaya ini juga bisa dicicil dan bisa meringankan beban kalian sama orang tua.


Baca Juga: 7 Kampus Keguruan Terbaik Di Indonesia 2022 


5. Universitas Mercu Buana


Universitas swasta terbaik dan murah ini berlokasi di wilayah jakarta barat. Universitas mercubuana termasuk salah satu universitas swasta berkualitas yang masih ramah dikantong di jakarta. Untuk biaya kuliahnya cukup murah yaitu disekitaran 1,9 juta sampai 7,9 juta persemesternya.


Universitas mercubuana menyediakan 6 fakultas untuk program s1 yang bisa kamu pilih. Adapun fakultasnya antara lain seperti teknik, ekonomi dan bisnis, ilmu komunikasi, ilmu komputer, psikologi serta desain dan seni kreatif.


Universitas ini juga menyediakan program studi untuk pascasarjana buat kalian yang mengambil s2 atau magister.


6. Universitas Jayabaya


Rekomendasi Universitas termurah dan berkualitas yang selanjutnya adalah Universitas jayabaya. Universitas jayabaya berlokasi di pulau mas jakarta selatan. 


Meskipun terkenal dengan universitas yang cukup murah namun kualitas dari universitas swasta ini tidaklah murahan. 8 dari total keseluruhan fakultasnya itu sudah terakreditasi B.


Pilihan program studi nya pun cukup beragam diantaranya ada hubungan internasional, akuntansi, prodi teknik kimia, dan masih banyak lagi.


Untuk biaya pendaftaran di kampus ini memakan biaya sekitar 300ribuan. Sementara untuk biaya per sks mulut jenjang S1 memakan biaya sekitaran 200.000 rupiah. Dan untuk jenjang D3 adalah 170 ribu rupiah per sks nya.


Biaya jurusan dan universitas jayabaya ini juga cukup bervariatif mulai dari biaya spp jenjang D3 untuk teknik elektro, teknik kimia, manajer informatika, manajemen perusahaan, akuntansi adalah sebesar 2.430.000. Selain jurusan ini biaya spp nya di atas empat juta rupiah.


7. Universitas Pelita Bangsa


Universitas swasta yang satu ini termasuk universitas dengan biaya kuliah yang cukup terjangkau yaitu berada di kisaran biaya 400 hingga 600 ribu rupiah perbulannya. Universitas ini menyediakan kelas pagi dan malam sehingga kamu yang ingin kuliah sambil bekerja kamu ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu.


Universitas ini berlokasi di di jalan inspeksi kalimalang tegal danas cikarang pusat yang dimana kampus sini memiliki empat fakultas yaitu ada fakultas ekonomi dan bisnis, ilmu pendidikan dan humaniora, tetnik dan agama islam.


8. Sekolah Tinggi Ekonomi Mahardika ( STIE Mahardhika)


Sekolah tinggi ekonomi mahardika atau STIE mahardhika merupakan salah satu universitas swasta yang cukup murah di indonesia. Biaya kuliah di universitas ini sekitar 900 ribuan persemesternya.


Bagi kamu yang berminat menjadi manajer, akuntan, atau bekerja di bidang keuangan maka universitas ini bisa menjadi pilihan yang tepat buat kamu. Universitas ini berlokasi di jalan wisata menanggal 42-a tepatnya di graha mahardhika surabaya.


Kampus ini menyediakan dua program studi untuk S1 yaitu akuntansi dan manajemen. 


Nah buat kamu yang mau tahu lebih banyak soal kampus-kampus ini kalian bisa langsung aja ngulik ke website resminya

 

Nah jadi itulah rekomendasi 8 Univesitas Swasta Terbaik dan Termurah 2022, Bisa kuliah sambil kerja untuk dijadikan referensi buat kamu yang ingin masuk kuliah sambil kerja di universitas swasta termurah dan berkualitas buat kamu yang mau kuliah tapi terbatas budget. 


Ada gak nih yang kamu sukai untuk bisa jadi pilihan kampus impian nanti? Nah ini menunjukkan kalau nggak semua kampus itu mahal ya guys jadi jangan menyerah.

 

Bagi kalian yang sedang bekerja kalian bisa juga kau mengambil kelas karyawan bukan berarti putus pendidikan sampai disitu saja.

 

Buat kalian yang tahu universitas swasta lainnya yang ramah dikantong murah berkualitas kalian bisa nih tulis aja di kolom komentar biar jadi referensi untuk sobat pembaca jabartrends.com lainnya.


Komentar

Tampilkan

Terkini