Iklan

Arah Pemuda Penipuan atau Bukan? Review Pengalaman Terbaru!

Admin
Minggu, Maret 17, 2024 WIB Last Updated 2024-03-17T02:51:14Z
Baca Juga

Belakangan ini beberapa netizen mencoba mengikuti Volunteer dari Arah pemuda. Saat ini arahpemuda.or.id sedang mengadakan program sosial PENGABDI MUDA #10 SUMBA NTT. Organisasi ini memberikan Beasiswa Pendidikan Full Sampai Lulus + Uang Saku Rp. 3.000.000 per orang dan Fully Funded dengan Tiket Pesawat Pulang pergi.


Adapun tujuan lokasinya di Desa Kadi Roma, Wewewa Tengah, Sumba Barat Daya, NTT pada tanggal 22 - 28 Juli 2024 Eksklusif Trip Explore Sumba NTT


Nah dengan begitu tentu banyak pemuda atau pemudi yang ingin ikut serta dan mendaftar pelatihan volunteer disini dalam beberapa tahap. Namun beberapa orang bingung ambil jalur fully funded tapi kenapa baru tahap 2 harus bayar fee commit. Apalagi bagi yang lolos atau tidak biaya ini tidak akan dikembalikan.


Nah dengan masalah tersebut tentu muncul pertanyaan apakah program Arah pemuda Penipuan atau bukan? untuk mengetahui informasinya mari kita simak pembahasannya hingga selesai.


Profil Arah Pemuda Indonesia


Arah Pemuda Penipuan atau Bukan? Review Pengalaman Terbaru!


Arah Pemuda Indonesia (API) didirikan pada bulan November 2019 dan telah mendapatkan izin dari Kementerian Hukum dan HAM. Berbasis di Pokoh Palbapang, Yogyakarta, API mengadakan program-program seperti Pengabdi Muda dan Ekspedisi Sapa Papua. Mereka menyatakan fokusnya pada pemberdayaan masyarakat melalui Human Centered Development, Self Development, dan Campaign Positif melalui media sosial.


Review Pengalaman Pengguna


Sejumlah pengalaman dari para calon peserta menunjukkan ketidakjelasan dalam cara kerja API:


  1. Permintaan Pembayaran: Banyak calon peserta yang merasa terkecoh karena setelah lolos tahap awal, mereka diminta untuk membayar sejumlah uang untuk melanjutkan ke tahap berikutnya. Ada juga cerita tentang pembayaran yang meningkat pada tahap-tahap selanjutnya, yang membuat beberapa peserta merasa bimbang.
  2. Ketidakjelasan Kriteria Seleksi: Ada ketidakjelasan mengenai kriteria seleksi dan alasan pembayaran yang diminta. Hal ini menimbulkan keraguan terkait transparansi proses seleksi yang dilakukan oleh API.
  3. Kesimpulan yang Menyesatkan: Beberapa calon peserta yang dibayar fee commitment mengalami ketidakadilan setelah pengumuman tahap selanjutnya. Mereka tidak lolos, dan uang yang telah dibayarkan tidak dikembalikan.


Kesimpulan


Demikian informasi Arah Pemuda Penipuan atau Bukan? Review Pengalaman Terbaru! yang dapat kami sampaikan. Jadi dilihat dari legaliasnya memang organisasi ini bukan penipuan. Namun untuk lanjut atau tidaknya kembali ke keyakinan anda semua ya.


Meskipun API memiliki tujuan mulia dalam pemberdayaan masyarakat, penting bagi calon peserta untuk berhati-hati dan melakukan penelitian menyeluruh sebelum terlibat sepenuhnya. Pengalaman negatif dari para calon peserta menunjukkan perlunya transparansi yang lebih besar dari pihak API, serta perlunya peninjauan lebih lanjut terkait cara kerja dan integritas organisasi ini.

Komentar

Tampilkan

Terkini